STRATEGI BISNIS EL PAPI

PRODUK YANG DI HASILKAN

Produk yang akan dihasilkan adalah menu makanan berbahan mie fettuccine dengan topping telur, susu, dan daging smoked beef. Di sajikan dalam piring dan kemasan kertas art paper yang di desain sedemikian rupa sehingga menghasilkan kesan yang keren.

 KEUNGGULAN PRODUK EL PAPI

  1. El Papi memiliki SOP ( Standar Operational Prosedure), yaitu tidak hanya menjaga kebersihan, tetapi juga mementingkan kualitas rasa yang di sajikan.
  2. Menu di El Papi memiliki banyak sifat nilai gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
  3. Produk menu El Papi adalah produk pasta yang jarang sekali di jajaki di jalan kaki lima, sehingga tidak banyak kompetitor yang berada di kawasan Tangerang
  4. Karena menu yang di jual El Papi berbahan dasar mie Fettuccine dan Spageti. Maka ketika selesai memakannya, kita akan merasa lebih kenyang seperti sehabis makan nasi
  5. Menu El Papi dapat dimakan oleh segala kalangan. Dari anak-anak sampai orang tua. Dan tidak menggunakan bahan pengawet dan MSG.
  6. Menu El Papi bisa menjadi makanan pengganti nasi karena tingkat kandungan mie fettuccine dan nasi hampir sama. Dan juga dapat mengenyangkan
  7. Harga yang di jual di outlet El Papi terjangkau, jadi segala kalangan dapat membelinya.

 STRATEGI PEMASARAN

  1. Produk

            Produk yang direncanakan untuk diproduksi adalah Menu Pasta. Produk yang dihasilkan akan dijual langsung dan lewat media Online. Langsung : customer datang, memesan dan ketika sudah matang menu langsung di disajikan ke customer. Online : Pasta diletakan di kemasan kertas artpaper yang telah di desain sedemikian rupa, lalu jika ada customer  yang order kami kirim melalui jasa pengiriman. Seperti : Via Gojek (GO FOOD) atau Grab Bike (GRAB FOOD)

 2. Tempat
    Usaha ini akan ditempatkan dalam 1 wilayah, yaitu Tangerang. Di Tangerang tepatnya ada di pasar lama kisamaun Kota Tangerang, dan sekitar depan mini market terdekat. Penjualan di pasar lama, akan menggunakan Kontainer yang telah di modifikasi dengan taste italia (agar secara tidak langsung, membranding produk) sebagai tempat usaha.

3. Harga
     Penentuan harga yang dipasarkan disesuaikan dengan banyaknya permintaan konsumen yang ingin membeli makanan dengan harga murah tetapi tetap berkualitas. Untuk itu, La Carbonara dibandrol dengan harga Rp.25.000 per porsi
 4. Promosi
     
a. personal selling : 
Penjual akan menawarkan produk ini secara face-to-face, sehingga customer pun dapat melihat langsung bagaimana bentuk dari menu pasta yang di pesan, dan sistem transaksi pun akan jauh lebih cepat. Dan konsumen pun langsung bisa memakannya.

b. Iklan
karena produk ini juga akan dijual di social media. Penjual akan memasang iklan di social media tersebut. Agar produk ini lebih cepat dikenal masyarakat. Penjual akan meminta bantuan dengan onlineshop lain untuk melakukan paid promotion di Instagram mereka. Jadi, iklan usaha ini bisa merambah luas bukan hanya dari akun Instagram resmi. Dan media periklanan yang lain untuk mencari followers untuk akun produk El Papi. Dan iklan juga akan di lakukan melalui media cetak yaitu lewat brosur yang di sebarkan di sekitar outlet El Papi berada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISAH SUKSES PASTA KANGEN

STRATEGI BISNIS EL PAPI