STRATEGI BISNIS EL PAPI
PRODUK YANG DI HASILKAN
Produk yang akan dihasilkan adalah menu
makanan berbahan mie fettuccine dengan topping telur, susu, dan
daging smoked beef. Di sajikan dalam piring
dan kemasan kertas art paper yang di desain sedemikian rupa sehingga
menghasilkan kesan yang keren.
KEUNGGULAN PRODUK EL PAPI
- El Papi memiliki SOP ( Standar Operational Prosedure), yaitu tidak hanya menjaga kebersihan, tetapi juga mementingkan kualitas rasa yang di sajikan.
- Menu di El Papi memiliki banyak sifat nilai gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
- Produk menu El Papi adalah produk pasta yang jarang sekali di jajaki di jalan kaki lima, sehingga tidak banyak kompetitor yang berada di kawasan Tangerang
- Karena menu yang di jual El Papi berbahan dasar mie Fettuccine dan Spageti. Maka ketika selesai memakannya, kita akan merasa lebih kenyang seperti sehabis makan nasi
- Menu El Papi dapat dimakan oleh segala kalangan. Dari anak-anak sampai orang tua. Dan tidak menggunakan bahan pengawet dan MSG.
- Menu El Papi bisa menjadi makanan pengganti nasi karena tingkat kandungan mie fettuccine dan nasi hampir sama. Dan juga dapat mengenyangkan
- Harga yang di jual di outlet El Papi terjangkau, jadi segala kalangan dapat membelinya.
STRATEGI PEMASARAN
1. Produk
Produk yang direncanakan untuk
diproduksi adalah Menu Pasta.
Produk yang dihasilkan akan dijual langsung dan lewat media Online. Langsung : customer datang, memesan dan ketika sudah
matang menu langsung di disajikan ke customer. Online : Pasta diletakan
di kemasan kertas artpaper yang telah di desain sedemikian rupa, lalu jika ada customer yang order kami kirim melalui jasa pengiriman.
Seperti : Via Gojek (GO FOOD) atau Grab Bike (GRAB FOOD)
2. Tempat
Usaha ini akan ditempatkan dalam 1
wilayah, yaitu Tangerang. Di Tangerang tepatnya ada di pasar lama
kisamaun Kota
Tangerang, dan sekitar depan mini market terdekat. Penjualan di pasar
lama, akan menggunakan
Kontainer yang telah di modifikasi dengan taste italia (agar secara
tidak langsung, membranding produk) sebagai
tempat usaha.
3. Harga
Penentuan
harga yang dipasarkan disesuaikan dengan banyaknya permintaan konsumen yang
ingin membeli makanan dengan harga murah tetapi tetap berkualitas. Untuk itu, La
Carbonara dibandrol
dengan harga Rp.25.000 per porsi
4. Promosi
a. personal selling :
Penjual akan menawarkan produk ini
secara face-to-face, sehingga customer pun dapat melihat langsung bagaimana
bentuk dari menu pasta yang di pesan, dan sistem transaksi pun akan jauh lebih
cepat. Dan konsumen pun langsung bisa memakannya.
b.
Iklan :
karena produk ini juga akan dijual di social media. Penjual akan
memasang iklan di social media tersebut. Agar produk ini lebih cepat dikenal
masyarakat. Penjual akan meminta bantuan dengan onlineshop lain untuk melakukan
paid promotion di Instagram mereka. Jadi, iklan usaha ini bisa merambah luas
bukan hanya dari akun Instagram resmi. Dan media periklanan yang lain
untuk mencari followers untuk akun produk El Papi. Dan iklan juga akan di lakukan melalui media cetak
yaitu lewat brosur yang di sebarkan di sekitar outlet El Papi berada.
Komentar
Posting Komentar